Ikhlash


Sungguh mudah diucapkan, dan tidaklah sukar untuk diterapkan bagi yang bersungguh-sungguh, pantang menyerah, dawam amale, terus tak henti dalam bergerak maju … tuk dapatkan Istiqomah.

Al Ikhlash (Memurnikan Ke-Esaan Allah)

Surat ke – 112 ( 4 Ayat, semua turun di Mekkah (Makkiyah))

Surat ini sebagai dasar Ketuhanan Yang Maha Esa, dan merupakan kesimpulan Tauhid (dasar utama keimanan) serta berfungsi sepertiga dari Al Qur’an. Diceritakan oleh Dhuhak, bahwa kaum musyirikin Quraisy telah mengirim seorang utusan bernama amir bin Thuffail membawa pesan-pesan untuk disampaikan kepada Rosulullah saw, pesan itu sebagai berikut: “Hai Muhammad, engkau telah merusak kepercayaan kami, sudah memberantakkan tuhan-tuhan kami. Rupanya engkau telah mengingkari agama nenek moyangmu. Kalau engkau mau surut dari pendirianmu itu, akan kami beri kekayaan, jika engkau gila akan kami obati, dan jika mau perempuan, kami kawinkan”. Rasulullah menjawab, “Aku tidak miskin, bukan gila, dan tidak pula ingin perempuan. Aku, adalah Rasul Alloh!. Aku mengajak kalian untuk menyembah-Nya”. Untuk kedua kalinya utusan itu datang kembali membawa pesan, katanya: “Coba jelaskan kepada kami, Tuhanmu itu dari jenis apa? Apakah terbuat dari emas atau dari perak?” Lalu Alloh menurunkan surat ini sebagai jawaban oleh Rosul.

Katakanlah! “Dia adalah Tuhan Allah Yang Maha Esa, Tuhan Allah Tempat meminta, Dia tidak beranak, dan tidak pula dilahirkan sebagai anak, Dan tidak ada sesuatu pun yang ada persamaannya dengan Dia”.

Salam Berkah Al-Ihsan

Tentang Haji Dwi Sugiarto

Bismillahi tawakkaltu alaullah. Rawe-rawe Rantas Malang-malang Putung. Bahagia bersama-Nya. Islam Nusantara itu Islam Rahmatan lil alamin. Salam Berkah Sobat.
Pos ini dipublikasikan di Hiburan dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s