Facebook Dituduh Intai Akun Anggotanya


Selamat pagi kawan dan sobat, semoga selalu dalam kebahagiaan dalam hidup dan kehidupan ini. Ini berita perlu menjadikan kita legi dewasa dalam menilai informasi yang ada dan yang baru kita dapatkan. Tabbayyun (klarifikasi) terhadap kebenaran informasi itu harus dilakukan sampai ke titik sumber informasi itu.
Memang perlu cost untuk hal itu lebih baik bahkan menjadi added value buat si pencari kebenaran tersebut. Keuntungan yang didapatkan selain itu adalah ilmu penelusuran (detectif gitu / inteljen) , pencegahan Fitnah dari berita yang tidak pasti kebenarannya.
Ini Informasi perlu kita renungkan.
By tyo, okezone.com, Updated: 9/26/2011 1:30 AM

Facebook Dituduh Intai Akun Anggotanya

Facebook dituduh mengintai anggotanya, bahkan ketika mereka sedang dalam posisi tidak login.

Facebook Dituduh Intai Akun Anggotanya

CALIFORNIA – Facebook dituduh mengintai anggotanya, bahkan ketika mereka sedang dalam posisi tidak login. Kekhawatiran ini muncul setelah jejaring sosial paling besar di dunia itu mengumumkan salah satu fitu terbaru.

Di fitur barunya itu, Facebook memperlihatkan bahwa akun seseorang bisa memantau aktivitas akun lainnya yang bahkan sudah bukan lagi menjadi ‘teman’ mereka di situs online itu. Lini ini akan memperlihatkan mantan teman kita dalam mengomentari foto, pengguna lain dan lain sebagainya.

Bahkan, seperti dilansir 3News, Senin (26/9/2011), pengguna dapat melihat history akun Facebook yang lain, termasuk perubahan anggota pertemanan mereka. Timeline menampilkan foto yang pernah diposting user pada zaman dahulu atau aplikasi apa yang pernah dipakai.

“Mengkhawatirkan, salah satu blogger telah menemukan Facebook melakukan pelacakan di mana Anda sedang online, bahkan ketika Anda belum login,” tulis situs tersebut.

Ini artinya ketika Anda melakukan log in kembali, itu hanya cek di mana Anda telah dan memberikan informasi yang kembali ke database Facebook. Bahkan beberapa aplikasi dapat melacak di mana Anda berada.

“Ini sungguh mengerikan, Anda dapat melihat aktivitas mantan teman Anda sekaligus,” tandas situs tersebut.

Kejujuran informasi yang diberikan akan banyak manfaatnya bagi diri dan orang lain, untuk bekerjasama ataupun hubungan selanjutnya. Yang paling berarti dan tak terkalahkan adalah kejujuran di hadapan Illahi Robbiy. Segala sesuatu itu pasti ada catatannya karena sebesar jarahpun (molekul-molekul, ion positif, ion negatif, proton, neutron … bahkan kejadian-kejadian yang akan datang juga sudah dicatat) Alloh akan memberi balasan.

Dalam Al Qur’an ada pelajaran yang sangat aplikasi untuk bersikap terbaik, salah satunya :

(QS. 56 Ayat : 60 )¬† “Hal jazaa-ul ihsaani illal ihsaan.”

Artinya :”Balasan kebaikan hanyalah kebaikan pula”.

Disinilah kita diajak untuk bersikap waspada terhadap tindakan kita sendir. Apakah sudah termasuk perbuatan baik tindakanku hari ini? Aya kita nilai dari awal Niat, berbuatan / pekerjaan yang sedang dilakukan, terus hasil akhir bagaimana?

Terima kasih, semoga selalu bermanfaat.

Salam Barokah Al Ihsan.

Tentang Haji Dwi Sugiarto

Bismillahi tawakkaltu alaullah. Rawe-rawe Rantas Malang-malang Putung. Bahagia bersama-Nya. Islam Nusantara itu Islam Rahmatan lil alamin. Salam Berkah Sobat.
Pos ini dipublikasikan di Technology dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s