Kesehatan


Kesehatatan modal awal untuk Memperbaiki Kehidupan.

Go-Green, Good Environment, Lingkungan Sehat, 4 Sehat 5 Sempurna, Gizi Baik, Kesehatan Prima, Vitalitas Maximum, Good Body, Fitness, Aerobic, dll. Itu semua bertujuan untuk Manusia Sehat, Success, Makmur, Gold Live, Good Life, Sejahtera dunia Akherat, Semoga kita semua diberi kesehatan dan dapat menggunakannya di dalam Hidup Mandiri kita ini.

Berikut ini ada cara untuk mengatasi suara berdenging atau denging di telinga.

TRIBUNNEWS.COM – Suara berdengung atau denging yang terdengar di telinga itu disebut tinnitus. Tinnitus adalah suara yang tidak jelas sumbernya yang hanya terdengar di telinga seorang penderita.

Suara yang terdengar bisa bermacam-macam, bisa dengungan, denging, mengerik, deru, raungan atau siulan bahkan suara berdesis dengan tingkat gangguan berbeda-beda, dari yang tidak begitu mengganggu sampai yang bisa bikin stres!

Macam-macam penyebab tinnitus. Bisa karena liang telinga yang tersumbat, terpapar oleh suara keras, atau karena akibat reaksi terhadap obat tertentu (seperti aspirin, kuinidin, kuinin) juga bisa karena kebanyakan kafein. Tapi tinnitus juga bisa menjadi salah satu pertanda adanya suatu keadaan  medis yang serius (seperti darah tinggi atau rendahnya kadar hormon tiroid, jantung, alergi, dan anemia).

Memang, para ahli juga belum dapat memastikan mekanisme penyebab timbulnya suara itu. Karena itu penting pergi ke dokter dulu sebelum mengambil suatu tindakan.

Umumnya dokter akan memeriksa apakah ada infeksi, telinga tersumbat atau ada gangguan pendengaran. Dan ini biasanya terjadi pada kedua telinga  bukan salah satu saja.

Hindari mengonsumsi nikotin, kafein, dan alkohol selama beberapa minggu, karena dapat memperburuk keadaan.

Memang menghindari minuman memabukan itu sangatlah baik untuk kesehatan, karena bisa merusak jaringan syaraf yang ada di tubuh kita bahkan bisa mematikan. Konsumsi makanan sehat  sangatlah penting.  Semoga bermanfaat tulisan ini. Salam Berkah.

Tentang Haji Dwi Sugiarto

Bismillahi tawakkaltu alaullah. Rawe-rawe Rantas Malang-malang Putung. Bahagia bersama-Nya. Islam Nusantara itu Islam Rahmatan lil alamin. Salam Berkah Sobat.
Pos ini dipublikasikan di Kesehatan. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s