Abraham Samad Janji Tuntaskan Kasus Korupsi Kakap


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua KPK terpilih Abraham Samad berjanji akan menuntaskan semua kasus korupsi kelas kakap. Hal ini ditujukan untuk memenuhi ekspektasi masyarakat soal keberadaan KPK di Tanah Air.

“Kita selesaikan kasus besar, semua kasus besar yang memenuhi kriteria, dan sudah masuk ke tahap penyidikan akan kita tuntaskan,” ujar Abraham Samad kepada Metro Tv di Jakarta, Jumat (2/12/2011).

Ia mengatakan, KPK sepatutnya menjadi lembaga pemberhangus tindak pidana korupsi kelas kakap lantaran infrastruktur KPK yang tidak terlalu kuat. Untuk itu dibutuhkan skala prioritas dalam penanganan tindak pidana korupsi di Indonesia. “Kalau menjangkau semua nanti akan kehabisan energi,” ungkapnya.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto menjelaskan, ada tiga hal yang akan dijalani dirinya saat menjadi komisioner KPK. Menurutnya, langkah pertama KPK perlu membuat indikator perihal tindak pidana korupsi sehingga bisa termasuk dalam kategori korupsi kakap. Kedua, KPK pun perlu membuat tugas khusus terhadap penanganan korupsi yang menjadi prioritas KPK. “Dan ketiga, harus ada limit waktu,” imbuhnya.

Ini namanya semangat baru dari pemimpin baru, untuk pekerjaan baru Indonesia Baru.  Sukses KPK.

Tentang Haji Dwi Sugiarto

Bismillahi tawakkaltu alaullah. Rawe-rawe Rantas Malang-malang Putung. Bahagia bersama-Nya. Islam Nusantara itu Islam Rahmatan lil alamin. Salam Berkah Sobat.
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s