Pencak Silat Merpati Putih pun “Berbakti Sosial”


Besarnya sesuatu pasti dimulai dari yang kecil. Good Idea dari sekelompok kecil latihan yang diprakarsai anak – anak didik dari KOLAT JOGLO atau Kelompok Latihan Joglo Jakarta Barat Indonesia dari Perguruan Pencak Silat Beladiri Tangan Kosong Merpati Putih, yang mana dibawah asuhan Pewaris Mas Amos Priono Tri Nugroho. Yang mana Idea tersebut adalah realisasi berbuat baik kepada masyarakat sebagai bukti pengabdian pada Allohu Tuhan Yang Maha Esa. Dan juga untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan diri pribadi masing-masing khususnya di bulan Romadhon 1433 H ini.

Di MP Nursery

Di MP Nursery

Idea Sederhana tersebut disampaikanlah ke Ayah Mas Amos yang juga Guru Besar PPS Betako Merpati Putih yaitu Bapak Poerwoto Hadipoernomo biasa disebut Mas Poeng sebagai nama panggilan oleh murid – murid beliau. Sambutan positif oleh Beliau, saat itu juga dibentuklah panitia kira – kira dua bulan sebelum riil pelaksanaan tanggal 5 Agustus 2012. Rapat panitia pertama ini diadakan di Pesanggrahan Merpati Putih Nursery Jl. Gempol Cipayung Jakarta Timur. Dalam hal ini tidaklah akan sukses tanpa dukungan Mas Hemi atau Nehemia Budi Setyawan sebagai pewaris juga.

Idea Besar ini terbentuk setelah rapat tersebut. disosialisasi oleh panitia dengan sebutan “BAKTI SOSIAL DAN BUKA BERSAMA PEWARIS DAN GURU BESAR” Peguruan Pencak Silat Beladiri Tangan Kosong Merpati Putih, yang dilaksanakan pada 5 Agustus 2012 bertepatan dengan tanggal 16 malam 17 Romadhon 1433 Hijriah. Hari ini tidak disengaja oleh panitia bertepatan hari “Nuzulul Qur’an” diturunkannya Al Qur’an oleh Allohu ke bumi ini kepada Kanjeng Nabi Besar Muhammad SAW.

Kepada 200 orang yang terdiri dari anak – anak yatim piatu dan janda miskin, dan mereka berada di luar panti jompo yang diberikan santunan. Mereka berasal dari Tanah Abang dan Kalisari yang mana lingkungan tempat tinggal para Pewaris, Guru Besar dan anggota Merpati Putih. Dipilihnya mereka agar dana santunan yang dikumpulkan oleh panitia dari sumbangan anggota Merpati Putih seluruh dunia ikut andil, salah satunya pakai media sosial FACEBOOK. Tentunya keberkahan akan lebih mendunia sampai Akherat. Amin.

Dengan kebulatan tekad para panitia. Guru Besar menyampaikan tema “TULUS IKHLAS SABAR dan TAWAKKAL” dalam tema lomba dakwah yang diikuti oleh anak – anak Yatim Piatu tersebut. Ini juga sebagai wujud bahwa Pencak Silat itu Warisan Nusantara yang mempunyai budaya Gotong Royong di kehidupan Bangsa Indonesia ini. Semoga ini berkah di dunia dan akherat. Alhamdulillah.

Salam Berkah Sobat.

Tentang Haji Dwi Sugiarto

Bismillahi tawakkaltu alaullah. Rawe-rawe Rantas Malang-malang Putung. Bahagia bersama-Nya. Islam Nusantara itu Islam Rahmatan lil alamin. Salam Berkah Sobat.
Pos ini dipublikasikan di Nusantara, Pendidikan, Religius, Rohani dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s