Roso Pangroso


Banyu Murni, roso ning ati tentrem lan ayem, rasa di hati menenangkan sekali. Apa  adanya dinikmati saja pasti dapat yang tahu apa yang ada manfaaatnya dari sesuatu itu. Jiwa raga ini ada makna batin yang yang lebih sulit untuk dipahami kecuali orang yang benar-benar rajin belajar dan terus belajar fokus tentang kejiwaan, sedangkan raga yang lebih mudah untuk bahan education yang sering dibedah anatominya oleh paramedis dalam hal ini adalah para docter atau para suhu, guru penyembuh, para normal yang mengobati sakit yang dapat dilihat secara gejala fisik.

Wahai manusia, yang masih menyatu antara ruh dan badannya serta masih memerlukan mahluk dalam aktifitasnya. Disebut mayat atau jenazah bila ruh telah meninggalkan jasad badan manusia itu karena ajal telah sampai. Inilah titik ketentuan Tuhan yang tiada dapat ditolak atau digeser maju mundurnya waktu oleh siapapun.  Sahabat utama mandiri sejahtera yuuk kita renungkan tentang hal ini, karena kita adalah manusia bukanlah mayat atau ruh.  Pegang apa yang kita rasa saat ini, sakit, sehat, susah, senang, gembira, bahagia atau lagi bete serta galau, itu semua ada di alam ruhani kita yang disebut alam rasa.

Belajar yuuk bersama-sama dari al fakir ini tentang rasa yang lain, dari ujung lidah kita saja Alloh memberikan macam – macam rasa yaitu pahit, manis, asam, kecut, asin dan lain – lain. Tidaklah pantas kalau nikmat itu tidak kita syukuri dengan cara mengenali saat menikmati karunia itu. Sugguh kasih sayang yang tidak henti dari Nya pada kita ini sebagai mahluk Alhamdulillah.

Pangroso ini apa yang kita ketahui tentang keadaan mahluk lain selain diri sendiri, apakah hal itu bisa diri kita merasakan hal yang hampir sama???   Tentunya harus berlatih dari materi education pelatihan di alam nyata yang langsung kita hadapi sehari-hari, kita coba nilai untuk mendapatkan added value dari rasa kita ini saat kita trenyuh merasakan iba pada orang lain yang sedang mendapat cobaan atau ujian dari tuhannya. Semoga sekelumit dari utama mandiri sejahtera ini dapat meningkatkan keimanan serta amal soleh al fakir dan juga para pembaca yang budiman. Amin.

Salam Utama Mandiri Sejahtera dalam Banyu kehidupan yang Murni Asli.

 

 

Tentang Haji Dwi Sugiarto

Bismillahi tawakkaltu alaullah. Rawe-rawe Rantas Malang-malang Putung. Bahagia bersama-Nya. Islam Nusantara itu Islam Rahmatan lil alamin. Salam Berkah Sobat.
Pos ini dipublikasikan di natural, Pendidikan, Religius, Rohani dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s