Technologi Transportasi


Jaman berbeda indah nian kalau kita mau memperhatikan dan memahami alam sekitar kita ini. Dalam hal ini bannyumurni dalam utama mandiri sejahtera memahami akan perkembangan jaman yang tidak dapat kita bendung, karena ini sunatullah yang pasti terjadi dimanapun.

Dalam gambar terlihat perbedaan perkembangan transportasi yang namanya sepeda atau bicycle ini menyehatkan badan karena bahan bakar penggeraknya tenaga manusia yang dipakai gizi dan oxygen, jaman modern ini kebanyakan untuk sport.

Sedang kan mobil atau car menunjukkan telah dicapainya kemajuan transportasi sudah menggunakan tenaga bahan bakar dari tambang bumi atau bahan bakar minyak BBM, sudah pakai solar, bensin, pertamak bahkan bensol untuk pesawat terbang.

Dengan kemajuan jaman ini, lama kelamaan stock bahan tambang akan habis sehingga perlulah study mendalam tentang bahan penggantinya. Namun ada jalan untuk mengurangi cepat habisnya bahan tambang, perlulah penghematan massal tentang penggunaannya.

Penghematan sebagai wujud kepedulian kita, antara lain kita dukung progran Green Peace, kita lebih banyak pakai sepeda yang tidak menggunakan bahan bakar minyak, bagi orang kaya milikilah mobil sesuai kebutuhan saja jangan melampau batas, bagi yang dekat fasilitas umum bisa pakai transportasi umum dan lain – lainnya.

Tentunya yang paling berwewenanglah untuk dapat membuat kebijakan atau peraturan, bila perlu dibuatkan undang – undang pembatasan kepemilikan transportasi dan dilaksanakan secara serius. Badan Legislatif menetapkan peraturan terkait dengan jelas dan lengkap komplit sangsi – sangsinya. Badan executive yang melaksanakan peraturan – peraturan itu dengan tegas dan selalu dikontrol pelaksanaan sampai maksimal setelah sosialisasi pada pihak – pihakyang terkait.

Memang hal ini pasti akan bertentangan dengan industri transportasi yang selalu melebarkan pemasaran unutk produksi yang lebih banyak, sebagai program productivitas up yang telah disetting pihak manajemen. Tentunya berkaitan dengan lapangan kerja untuk pemenuhan kebutuhan hidup mereka. Tidaklah mudah untuk menjaga keseimbangan alam raya di nusantara ini khususnya, tanpa tekad yang kuat kemauan keras dari pihak yang terkait untuk membuat PROGRAM yang terintegrasi dan dapat dilaksanakan tanpa merusak alam semesta ini secara tidak terkendali. Salam Berkah Sobat.

Adam Cycle vs Modern Trans

Kuno vs Modern Transportation

Tentang Haji Dwi Sugiarto

Bismillahi tawakkaltu alaullah. Rawe-rawe Rantas Malang-malang Putung. Bahagia bersama-Nya. Islam Nusantara itu Islam Rahmatan lil alamin. Salam Berkah Sobat.
Pos ini dipublikasikan di Sejarah, Technology dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s