Terbanglah Tinggi Setinggi Langit


Duh hai kasihku kurindu padamu, walaupun kau tak tak terlihat didepanku, namun ku selalu mendengar suara Mu. Kasih walau rindu dihatiku telah kau obati, namun belum lengkaplah bila ku tak jumpa dengan Mu.

Rindu banyumurni akan hidup mulia di saat ini dan akhir nanti, harapan ini kan kudaki sampai puncak yang tertinggi dari tempat yang disediakan Nya. Utama mandiri sejahtera memahami hal ini diperlu sayap-sayap kanan kiri yang harmonis. Terbanglah Tinggi Setinggi Langit cita-cita harapan masa depan Ku, tujulah yang satu Al Wahid. Hanya bersamanya kau kan dapatkan kemuliaan itu. Belajar belajar belajar tiada henti sampai akhir nanti, sebagai bakti karena Illahi wa Rosuli.

Hal ini tidaklah terpisah dengan alam nyata di bumi ini, dengan 5W1H bersama sikap mandiri, professional and transparance atau JUJUR, apa adanya untuk menggapai Ridho Illahi tiada henti. Terus terus evaluasi dan perbaikan nanti kan diberi istiqomah. Insya Allah.

Sahabat sejati yuuk, kita mulai mawas diri saat ini :

  • What : apa, yang terjadi saat ini pada diri sendiri secara jasmani dan rohani, secara fisik maupun psikis … monggo dikalkulasi. Pada posisi mana bahagia atau sebaliknya merana, senang atau susah, besar atau kecil, kaya atau miskin dan seterusnya.
  • Why : mengapa, ini terjadi disebakan oleh diri sendirikah, anggota keluargakah, atau pihak diluar rumah tangga kita? … Relasi bisnis, teman organisasi, lawan politik atau natural dari Illahi.
  • Where : dimana, rasa atau kejadian tersebut didalam diri sendiri, keluarga, atau masyarakat tetangga dekat atau jauh, dalam hal ini dampak sampai sejauh mana.
  • When : kapan, kalau masa fisik dan ada data kan mudah ditelusuri kapan itu terjadi, namun kalau psikologis perlu waktu telusur sendiri.
  • Who : siapa, masalah atau kejadian tersebut siapa yang mempengaruhi atau terpengaruh, siapa juga yang pantas untuk melakukan perbaikannya.
  • How : bagaimana, hal tersebut bagaimana bisa terjadi, titik singgung apa saja yang mempengaruhi ini merupakan salah satu kunci untuk perbaikan terus menerus.

Jadi kita orang yang selalu INTROPEKSI, semoga bermanfaat fiddunya wal akherah. Amin. Salam berkah utama mandiri sejahtera memahami ini nikmat dari Nya.

 

 

Tentang Haji Dwi Sugiarto

Bismillahi tawakkaltu alaullah. Rawe-rawe Rantas Malang-malang Putung. Bahagia bersama-Nya. Islam Nusantara itu Islam Rahmatan lil alamin. Salam Berkah Sobat.
Pos ini dipublikasikan di Professional dan tag , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s