Bahasa Tubuh yang Natural


Banyumurni, menggaris bawahi kehidupan ini benar-benar natural. Siapapun manusianya tidaklah mampu mengubah kejadian yang terjadi pada mahluk lain, juga pada dirinya. Siapapun yang memaksakan akan mendapatkan akibat dari perbuatannya tersebut. Pada manusia ada jiwa dan raga yang menyatu, bila terpisah kan punya sebutan yang berbeda yaitu ruh dan mayat.

Penting untuk dicermati dalam pertumbuhannya sebagai orang tua tidak bisa mencegah pertumbuhan fisiknya yang bisa memfasilitasi untuk tumbuh sehat dan kuat, sedangkan untuk jiwanya orang tua wajib mendidik atau menyekolahkan sampai anak tersebut bisa menjadi orang yang berilmu pengetahuan sesuai usianya, ini wajib sesuai sunatullah. Karena yang menjadikan seseorang itu baik atau buruk perangainya di masa dewasanya kelak, itu dibentuk atau dipengaruhi oleh orang tuanya dalam mendidik, kemudian lingkungan bermainnya, ketiga sekolah tempat belajarnya. Itu semua alami dalam hal ini banyumurni dalam utama mandiri msejahtera memahami akan pentingnya pendidikan atau pengarahan orang tua terhadap anak, karena selain fasilitas fisik atau lahiriah, orang tua punya akses langsung dalam do’anya kepada Allah SWT, langsung diterima dan dikabulkannya.

Oleh karena itu kegiatan atau aktifitas orang tua yang merupakan bahasa tubuh bagi anaknya, sejak dalam kandungan, saat bayi sudah direkam oleh calon manusia dewasa kelak. Sungguh penting bagi kita orang tua untuk taat akan peraturan agama yang kita  peluk sebagai keyakinan, dan harus kita pakai arah atau standar hidup kita sehari-hari. Hidup untuk masa sekarang dan masa depan bukan untuk masa lalu, oleh karena itu semangat untuk selalu memperbaiki diri, menguatkan keyakinan diri dengan terus belajar dan mengamalkannya sampai terasa nikmat dalam hidup ini. Niat bahagia dan dipupuk terus tiada henti bagi diri sendiri, suami atau istri, keluarga, anak-anak, tetangga dan masyarakat sekitar akan menjadikan kita … “Bahagia beneran” … terus belajar, terus mengajari istri dan anak-anak, juga tidak lupa berdakwah bil hal (nyata).

Sahabat pembaca budiman, banyumurni mengajak diri sendiri dan anda untuk selalu intropeksi setiap saat, karena perbaikan terus menerus itu harus kita lakukan. Semoga usaha kita ini untuk jadi orang-orang baik (soleh/solehah) dimudahkan dan berhasil maksimal, serta Allah ridho. Amin.

Salam berkah Nusantara.

Tentang Haji Dwi Sugiarto

Bismillahi tawakkaltu alaullah. Rawe-rawe Rantas Malang-malang Putung. Bahagia bersama-Nya. Islam Nusantara itu Islam Rahmatan lil alamin. Salam Berkah Sobat.
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s