Konsentrasi dalam satu hal ini penting


Banyumurni, berharap akan hasil yang benar-benar maksimal dalam hasil karya kita ini. Dalam perjalanan hidup merantau yang hanya sebentar ini, kita haruslah berhati-hati dan penuh pemikiran akan hasil aktifitas kita tersebut. Awal dari perbuatan yang baik harus niat yang baik tiada lupa untuk selalu dibina, dan diusahakan sampai berhasil maksimal.

Banyakunsur untuk pencapaian visi dan misi itu diantaranya banyumurni akan membahas sebagai berikut :

  1. Semangat PDCA
  2. Focus pointed to concentration
  3. Do’a sehari-hari
  4.  SILATurahim
  5. Tidak kalah pentingnya adalah usaha yang tiada henti untuk mencapainya.

Pembaca yang budiman kami penulis akan coba menjelaskan tentang fokus pointed to concentration atau konsentrasi. Dalam hal ini seorang pemula harus banyak-banyak mempelajari akan perhatian terhadap sesuatu yang penting. Misalkan contohnya latihan mengenal titik. Titik itu satu hal yang penting dalam segala sesuatu, tanpa titik benda atau sesuatu itu tidak akan komplit lengkap sempurna.

Meskipun mata ini dua, telinga ini dua, tangan ini dua, kaki ini dua tidak akan ada hasil yang benar kalau tidak dalam satu tujuan aktifitasnya. Ruhani kita ada banyak fungsi meskipun ada namanya nafsu, akal, nyawa, hati, pikiran dan perasaan, tetap saja disebut unsur ruhani kita satu yaitu Ruh namanya. Ini karunia yang wajib kita syukuri dan nikmati dalam hidup ini.

Paduan yang serasi antara fungsi jasmani dan ruhani inilah lahir disebut manusia sempurna. Karena kalau hanya jasmani saja disebut mayat, kalau ruhani saja disebut arwah, yaitulah orang ini sering disebut meninggal dunia. Kembali ke permasalahan tentang kosentrasi dalam segala aktifitasnya selalu menyertakan cipta, rasa dan karsa. Ini suatu point penting dalam kosentrasi tanpa itu pasti gak akan berhasil konsentrasi tersebut.

Pembaca yang budiman untuk melatih konsentrasi awal nya perhatikan suatu obyek atau sasaran untuk berlatih, fokuskan perhatian pandangan ke dua mata pada sasaran itu, mulai libatkan unsur jasmani lainnya tanpa gerak kecuali yang semesthinya gerak jantung dan napas. Pejamkan mata demi mendapatkan keheningan untuk ketenangan dan menyatunya unsur ruhani dalam satu visi dan misi. Semoga bermanfaat sobat. Salam berkah Al-Ihsan Nusantara.

 

Tentang Haji Dwi Sugiarto

Bismillahi tawakkaltu alaullah. Rawe-rawe Rantas Malang-malang Putung. Bahagia bersama-Nya. Islam Nusantara itu Islam Rahmatan lil alamin. Salam Berkah Sobat.
Pos ini dipublikasikan di Kesehatan dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s