Jaya lah Nusantaraku Terbang Tinggi lah Merpati Putih Ku


UMS Banyumurni, berpendapat nusantara ini sebagai karunia-Nya, sangatlah melimpah ruah kekayaan yang terpendam didalam bumi air dan diantara keduanya. Kekayaan tidaklah hanya berupa materi fisik saja namun juga berupa psikology, tidak hanya berupa harta benda saja juga kekayaan batin dari penduduk yang ada di dalamnya.

Bumi nusantara ini merupakan untaian jumrut khatulistiwa, center sumber udara segar oxygen dunia dengan hutan belantara tropis di Pulau Borneo (Kalimantan). Hutan tropis yang selalu segar bugar dalam global ijo Green Peace.  ( http://globalijooo.blogdetik.com ) Peran alam nusantara dalam kesejahteraan dunia segar yang penuh oxygen ini sangatlah besar dan penting, terutama sekali untuk harmonisasi alam udara, langit dan bumi. Seimbang sehingga dalam ketenangan alam ini tentramlah hati manusia penghuninya. Dalam hati yang tenang lagi serasi dalam poros kehidupan yang murni tulus suci tanpa pamrih, damai sejahtera tercipta atas kehendak-Nya. Sunnguh keseimbangan alam Jakarta Baru Kotaku pun wajib untuk diciptakan bersama daerah penyangga seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, sering disebut JABODETABEK untuk perbaikan terus menerus yang dipimpin oleh Gubernur – Wakil Gubernur : Jokowi-Ahok.

Dalam pembangunan fisik untuk apartment, perumahan, gedung – gedung bisnis mall, dan real estate lain-lainnya akan maju terus untuk memenuhi kebutuhan manusia business, namun janganlah meninggalkan keharmonisan alam lainnya, seperti sumber air, tempat saluran air, pembuangan air serta pengelolaan harus diperhatikan untuk diterapkan dalam pembangunan yang ideal. Masyarakat juga masih dapat bagian tanah untuk bersosialisasi, berolah raga, bergaul silaturahim yang baik lagi bermanfaat. Ini semua terkait dengan penanganan fisik atau materi bumi, air dan isinya.

Kekayaan batiniah atau ruhaniyah di bumi nusantara ini juga sangat banyak lagi melimpah ruah. Diantaranya adalah budaya sastra : beraneka ragam bahasa daerah yang ada, seni suara yang berbeda-beda dapat dilihat dari alat musik pengiring pesinden, tata adat istiadat daerah dalam bertani, berlayar sebagai nelayan dll. Masih ada lagi budaya ketrampilan pertahanan rakyat dalam olah keprajuritan dari masng-masing kerajaan yang berdiri secara bertahap di masa lampau itu. Seni beladiri yang khas asli nusantara adalah pencak silat, Salah satunya adalah PPS Betako Merpati Putih yang akan berulang tahun ke 50 berdirinya pada 2 April 2013, dengan Guru Besar Mas Poeng, diteruskan dalam penanganan oleh pewaris Mas Hemi, Mas Amos. Besok 30 Maret 2013, akan meninggikan terbangnya Sang Merpati Putih ku, ke langit pencerahan dan keberkahan dalam pengabdian pada NKRI dan Pancasila, ber- UUD 1945 daln Bhinneka Tunggal Ika.

Selamat negriku dan Merpati Putih ku dalam juang yang abadi. Salam Berkah Sobat.

Tentang Haji Dwi Sugiarto

Bismillahi tawakkaltu alaullah. Rawe-rawe Rantas Malang-malang Putung. Bahagia bersama-Nya. Islam Nusantara itu Islam Rahmatan lil alamin. Salam Berkah Sobat.
Pos ini dipublikasikan di Nusantara dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s