Salam juang Merdeka-Merdeka-Merdeka


Ums Banyumurni, berpendapat semangat juang tetap harus dibina secara periodik dan tiada lelah untuk tetap maju menuju tercapainya visi dan misi yang ditetapkan. Kemerdekaan dalam segala hal telah ditetapkan oleh yang Maha Kuasa, yaitu Allah Swt atas semua pribadi yang terlahir didunia ini. Kata merdeka hampir sama dengan kebebasan, apa benar ?

Benar, bila merdeka itu ditinjau dari tempat yang terbatas alam rahim ibu menuju dan berada di alam dunia kebebasan setelah dilahirkan. Di dunia ini manusia bisa menikmati udara dan sari makanan langsung tanpa perantara, kalau ini yang disebut merdeka, tentu manusia secara umum yang berpendapat.

Dunia ini penjara, berarti orang tersebut beranggapan hidup ini terbatas harus sesuai aturan yang berlaku. Mukmin dan muslim laki-laki ataupun perempuan selalu berusaha taat dalam din aturan yang yang ditetapkan Yang Maha Mengatur serta Yang Menciptakan alam semesta raya in. Jadi kemerdekaan seorang mukmin dan muslim itu harus ditebus didunia fana ini dengan taat aturan Tuhan, untuk mendapatkan kebahagiaan didunia dan akherat.

Dunia ini ladang, bagi yang paham dan mengerti akan adanya hukum timbal balik atau qisas , siapa yang berbuat baik dengan dasar yang baik hati tulus iklash karena Tuhannya pasti mendapatkan balasan yang baik pula di waktu kemudian. Inilah aturan ketentuan Takdir Allah Sang Khalik dalam rukun iman yang enam, Qodo dan qodar-Nya. Ini juga suatu usaha yang maksimal untuk merdeka di kemudian hari. Karena dalam Islam cabang iman itu luas, menyingkirkan duri dijalanan karena iman saja itu bisa jadi penyebab merdekanya di Hari Kemudian.

Salam juang sahabat semua bersama perantau jiwan untuk berjuang fii sabilillah, karena musafir yang tulus iklash itu akan mendapatkan kemerdekaan sejati. Dalam perantauan yang disadari ini akan menguatkan iman kita, hai sahabatku para pembaca yang budiman akan mendapatkan pemahaman arti makna hidup ini yang selalu ada Seleksi Alam adalah Natural Sekali untuk menguji apakah mampu untuk Memanusiakan Manusia dalam kehidupan yang penuh ujian dan cobaan ini.

Yaa Allah ampuni dosa-dosaku dan dosa kedua orang tuaku, dan dosa para guru-guruku yang mengajarkan aku mengenal dan bersama-Mu. Jadikan kami orang yang dapat Merdeka Sejati.  Amin. Amin. Amin.

Tentang Haji Dwi Sugiarto

Bismillahi tawakkaltu alaullah. Rawe-rawe Rantas Malang-malang Putung. Bahagia bersama-Nya. Islam Nusantara itu Islam Rahmatan lil alamin. Salam Berkah Sobat.
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s