15 Tahun Reformasi ada dua sisi


Mei 1998, Alhamdulillah Allah karunia banyumurni karunia maju dahsyat luar biasa  sikap Mandiri untuk memanusiakan manusia  dengan diberikannya kesempatan dan nikmat kemampuan untuk Beribadah Haji. Suatu karunia yang tak ternilai oleh apapun di alam raya ini, hanya kepada Allah dalam utama mandiri sejahtera memahami ini Takdir Allah yang harus selalu ku syukuri. Amin.

Saat di Makkah pada waktu itu ada berita yang kurang enak didengar tentang tanah air, yaitu demontrasi besar-besaran hampir dari segala lapisan masyarakat yang dipromotori beberapa tokoh ormas, pemuda, mahasiswa dan rakyat, ada juga yang professional maupun pengangguran. Bahkan RI 1 atau presiden Soeharto saat itu beritanya telah digulingkan atau disuruh turun oleh rakyat dan salah satu penggeraknya Bapak Amin Rais saat itu menjabat ketua PP Muhammadiyah. Ada pula ormas Forkot, ormas-ormas baru yang geregetan dengan keadaan saat itu. Tak ketinggalan pula gerakan dari generasi Nahdlatul Ulama serta lembaga-lembaga pendukungnya yang mempunyai cita-cita NKRI tetap utuh dalam demokrasi yang sesungguhnya. Antara lain PMII, Ansor dengan Bansernya, ada IPPNU, IPNU, Muslimat NU, Fatayat NU semua unsur masyarakat berdo’a sehari-hari demi keutuhan dan Indonesia Damai.

Kenapa hal ini terjadi di saat ku kembali dari Tanah Haram??? Dan kenapa masyarakat Indonesia sebagian tidak bisa mengendalikan diri sehingga 20 Mei 1998 ke belakang beberapa hari terjadi peristiwa mencekam ???  Beberapa wilayah di Indonesia tak ketinggalan Ibukota Jakarta ada beberapa gedung, mall, pertokoan dibakar dan di jarah oleh orang-orang yang seperti kesurupan. Bahkan beberapa orang berhasil menjarah barang bukan miliknya dari toko atau mall. Sepertinya mereka bangga dengan tindakannya yang tak baik tersebut. Ada mayat-mayat bergelempangan di bekas mall atau pertokoan yang terbakar, sungguh ini memprihatinkan bagi kita bangsa yang nota bene dianggap beradab secara ketimuran. Memprihatinkan ….

Itulah salah satu pengorbanan rakyat Indonesia, Nusantara tercinta ini sehingga lahirlah ERA REFORMASI … Babak baru bagi negeri ini. Presiden baru bermunculan setelah Pak Soeharto mundur dari kursinya, diserahkan ke Wakil Presiden untuk naik jadi Presiden yaitu Bapak BJ Habibi, bersambung dengan pemilu terpilih Gus Dur, Megawati, SBY hingga saat ini. Mudah-mudahan pengorbanan yang telah ada tersebut berkah. Amin.

Tentang Haji Dwi Sugiarto

Bismillahi tawakkaltu alaullah. Rawe-rawe Rantas Malang-malang Putung. Bahagia bersama-Nya. Islam Nusantara itu Islam Rahmatan lil alamin. Salam Berkah Sobat.
Pos ini dipublikasikan di Nusantara, Sejarah dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke 15 Tahun Reformasi ada dua sisi

  1. Ping balik: Baik Buat Mu, BBM ku yang mahal ini ??? | Banyu Murni

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s