Pantai salah satu tempat Indah Nian penyejuk jiwa


Hati yang lapang kan membawa bahagia jiwa yang sedang memgembara mencari cinta yang sesungguhnya. Cinta kasih sayang terhadap diri dan lingkungan alam semesta dapat meningkatkan cinta sejati pada Illahi Rabbi. Subhanallah indah sekali pantai ini untuk dinikmati dalam segala hal yang berkaitan dengan ciptaan Allah Swt, seperti angin, air, pasir, tetumbuhan, debur ombak yang menyemangati diri, sun set, matahari terbit atau tenggelam dll.

Pantai

Indah Nian

 Perantau Jiwan mendapatkan nikmat dari Allah Swt, untuk berkesempatan mengunjungi beberapa pantai diantaranya , Pantai Parangkusumo Bantul Jogyakarta, Pantai Anyer Cilegon Banten, Pantai Ngliyep Pacitan Jawa Timur, Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat, Pantai Marunda Cilincing Tanjung Priok DKI Jakarta, Pantai Pangandaran Tasikmalaya Jawa Barat, Pantai Tuban Jawa Timur, Pantai Tanjuk Perak Surabaya Jawa Timur dll. Hanya pujian syukur pada Allah Swt yang patut kita panjatkan, semua pantai tersebut mempunyai karakter yang membedakan masing-masing karena letak geografis yang berbeda, juga kehidupan sosial masyarakat dengan adat istiadatnya menjadikan keistimewaan derah tersebut. Ini pula yang menjadikan ciri khas Nusantara dengan 17.500 pulaunya. Bumi nusantara yang dua pertiganya sebagai lahan perairan atau laut juga dapat menunjukan kekayaan alam yang terkandung didalam lautan maupun dalam tanah perairannya.

Pantai-pantai tersebut dengan sumber dayanya menjadikan tempat pariwisata yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah tersebut. Daya tarik yang menjadikan wisatawan hadir diantaranya sejarah yang terjadinya wilayah tersebut, yang lebih penting adalah panorama darat pantai tersebut, juga keadaan pantai serta terumbu karang yang ada, ada juga gelombang ombak air laut yang menarik untuk bermain perahu layar dll, keadaan angin yang besar dan baik pantainya juga menjadikan wisata layang-layang. Juga pelabuhan perikanan untuk pelelangan ikan dari para nelayan yang berlabuh setelah mereka mencari rizki karunia Allah Swt di laut lepas, jadi pasar perikanan untuk peningkatan gizi masyarakat Nusantara ini. Pantai dengan segala keindahannya menjadikan bertambahnya keimanan seseorang pada Sang Khalik, bila mau melakukan tafakkur atas ciptaan Allah Swt sebagai bukti jiwa religius nya terasah dengan baik.

Tentang Haji Dwi Sugiarto

Bismillahi tawakkaltu alaullah. Rawe-rawe Rantas Malang-malang Putung. Bahagia bersama-Nya. Islam Nusantara itu Islam Rahmatan lil alamin. Salam Berkah Sobat.
Pos ini dipublikasikan di Nusantara dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s