Akhir Tahun berarti merupakan Awal Tahun Baru


Berbahagialah semua yang menemui sesuatu akhir, berarti bakal menemui yang baru. Kita manusia terlahir di dunia ini tiada pilihan, tanpa bisa memilih lewat rahim siapa atau dari bapak siapa? Itulah ketetapan atau takdir bagi manusia, lahir, rizki, jodoh, mati tiada pilihan selain mengikuti takdir Allah.

Apa sebenarnya akhir tahun itu? 31 Desember hari inikah akhir tahun, ya bila dilihat dari penanggalan masehi yang lebih banyak dipakai dalam perhitungan secara barat. Bila secara bulan Hijriah ya berakhir 30 Dzulhijjah ini banyak dipakai untuk perhitungan negara-negara atau kerajaan Islam di seantero dunia. Ada juga penanggalan sistem China atau tahun baru Imlek, juga Jawa dl. Kreatifitas bangsa-bangsa didunia inilah menun jukkan salah satu potensi manusia dalam perenungannya yang menyadari akan Waktu atau masa.

Akhir dari sesuatu itu merupakan awal dari seuatu pula. Takkan terpisahkan Awal-Akhir itu yang merupakan pasang kalimat Asma Allah SWT, bagi kita manusia beriman sangatlah mendapatkan pelajaran berharga dari Asma tersebut, secara religius sebagai mana termaktub dalam surah ke-103. Al- ‘Asr , Makkiyyah : 3 ayat.

Bismillahirrahman nirrahim

  1. Demi Masa
  2. Sunnguh, manusia berada dalam kerugian,
  3. kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasehati untuk kebenaran dan saling menasehati untuk kesabaran.

Bapakku sering menasehatiku belajar, belajar dengan kejadian ini. “Coba, Rasakan!!”. katanya. “Bagaimana ? Apa kamu menemukan sesuatu?” … lanjutan pertanyaannya. “Pikirkan dan pahami, apa yang kamu rasakan itu??” … arahan lanjutannya. “Saat ini, lakukan-lakukan … !!!” arahan psikologi yang disampaikan. Naluri ini harus kita latih sesudah kita mengetahui akan ilmu dasar atau pelajaran untuk menjadi manusia yang soleh. Saat mengaji selalu Bapak Guru ku membimbing membaca surah ke-103, Al-‘Asr yang beliau jelaskan kita harus belajar menggunakan waktu dengan baik, untuk berbuat baik dan mengajak kesabaran.

Kepakkan Sayap Satukan Dunia

Kepakkan Sayap Satukan Dunia

Kebaikan yang dapat kita perbuat itu mulai dari diri sendiri, keluarga dan menyebar ke orang lain dengan cara tulus murni lagi iklash saat berbuat. Dengan belajar, berlatih terus sebagai pesilat pencak silat Merpati Putih beramal Bismillah, bersama Allah akan menjadikan kepekaan diri selalu dalam berbuat baik dan mengajak kesabaran. Dengan meningkatkan sikap tulus iklash.

Jayalah Negriku NKRI, Indonesia Merdeka. Pengalaman adalah guru yang sejati karena benar-benar mengalami sendiri sebagai pelaku dalam setaip pelajaran yang diajarkan alam semesta yang ijinkan Illahi Rabbi . Setiap belajar itu memerlukan waktu atau kesabaran. Setiap pertemuan selalu ada perpisahan itulah pasangan yang pasti. Bagaimana kita akan menjadi itulah akhir pijakan kita untuk melompat pada pijakan yang baru untuk menjadi lebih baik dan mulia. Cita-cita akhir tahun 2013 ini, untuk menjadi seorang yang LEBIH BAIK dan LEBIH BERMANFAAT buat siapa saja di tahun 2014 dan tahun-tahun berikutnya.

Tentang Haji Dwi Sugiarto

Bismillahi tawakkaltu alaullah. Rawe-rawe Rantas Malang-malang Putung. Bahagia bersama-Nya. Islam Nusantara itu Islam Rahmatan lil alamin. Salam Berkah Sobat.
Pos ini dipublikasikan di Nusantara dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Akhir Tahun berarti merupakan Awal Tahun Baru

  1. lazione budy berkata:

    demi masa…
    selamat tahun baru 2014.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s