Kuasa Mu bertubi-tubi rakyat miskin engkau ajari dengan peristiwa luar biasa


Luar biasa survive dan kemandirian yang ada pada anak negri nusantara ini, yaitu mereka rakyat miskin yang punya harga diri. Ini salah satu ciri rakyat nusantara sejati, bukan seperti mereka yang serakah untuk memenuhi nafsu sendiri dan golongan sendiri-sendiri.

Karunia di Bumi Nusantara ini bisa menjadikan kita swa sembada pangan
Karunia di Bumi Nusantara ini bisa menjadikan kita swa sembada pangan

 Cobaan dari gunung-gunung yang meletus dari pegunungan di Jawa seperti gunung Galunggung, Merapi, dll samapai di Sumatera Gunung Sinabung hingga hari ini, 21 Januari masih tetap aktif mengeluarkan larva pijar, abu tektonik yang mana di masa datang akan menyuburkan bumi nusantara, akan ternikmati oleh generasi penerus anak negri ini. Sungguh kekuasaan dan rencana Gusti Allah itu Indah demikian juga  Do’a Ibu yang tulus dari hati sangat baik untuk masa depan negri nusantara ini. Kelak akan terlahirlah petani-petani yang mandiri survive dalam berjuang untuk kejayaan negri Indonesia Jaya. Rakyat tidak kelaparan di lubung padi sendiri, swa sembada pangan dapat diraih kembali. Amin.

Peristiwa luar biasa dari air laut, seperti stunami Aceh 26 Desember 2004 yang menelan korban ribuan manusia, juga gelombang pasang di pantai Pangandaran, gempa bumi di Bantul Jogyakarta bersamaan gelombang pasang. Ini semua merupakan pelajaran bagi manusia untuk lebih bersiap diri mau mempelajari kejadian yang masa lalu maupun yang sedang dialami untuk menjadi lebih bijaksana. Dengan kreatifitas para cendekiawan dan pemangku jabatan untuk mengurangi kurban dari bencana alam yang juga karunia Allah ini, mereka menciptakan alat deteksi dini terhadap kejadian gempa bumi, adakah dampaknya yang bisa menjadi stunami??? Mereka juga membekali pengetahuan dan kemampuan masyarakat untuk bisa survive dalam menghadapinya. Sehingga jadilah masyarakat yang mandiri juga peduli terhadap lingkungan. Jayalah nusantara karena rakyat mandiri lagi survive dalam kehidupan nyata.

Pinggir Kali Cipinang di Pekayon Pasar Rebo, berlangganan banjir.
Pinggir Kali Cipinang di Pekayon Pasar Rebo, berlangganan banjir.

 Yang baru lagi sedang kita rasakan bersama adalah banjir di mana-mana, hampir diseantero negri nusantara ini yang sudah ditetapkan sebagai NKRI karena cita cinta para leluhur kita. Banjir merata diakhir tahun 2013 hingga sekarang awal tahun 2014  di Jawa mulai Lamongan, Bojonegoro langganan luapan Bengawan Solo, Jakarta sekitarnya Depok, Bekasi juga Tangerang ini merupakan kiriman air dari atas yaitu Puncak Bogor sekitarnya juga memang karena lebatnya air hujan. Di Sumatera secara menerus sudah hampir satu bulan sebagian wilayah Lampung terrendam banjir. Yang benarbenar baru kami dengar seumur penulis adalah kota Kuthoarjo, Pekalongan, Subang, Manado di Sulawesi ini banjir sangat besar, limpahan air hujan juga sangat banyak. Semoga ini sebagai pengampun dosa-dosa anak negri ini yang sudah banyak lupa untuk mengolah sendiri negri ini secara bijaksana untuk kemakmuran rakyat miskin juga. Ampuni kami Yaa Gusti Allah. Amin.

Tentang Haji Dwi Sugiarto

Bismillahi tawakkaltu alaullah. Rawe-rawe Rantas Malang-malang Putung. Bahagia bersama-Nya. Islam Nusantara itu Islam Rahmatan lil alamin. Salam Berkah Sobat.
Pos ini dipublikasikan di Nusantara, Pendidikan, Rohani, Uncategorized dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Kuasa Mu bertubi-tubi rakyat miskin engkau ajari dengan peristiwa luar biasa

  1. zedeen berkata:

    We are what we’re saying di tulisan saya yang lalu..lama tak jumpa yak..😀

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s