Pergerakan demi Indonesia yang lebih baik lagi


Banyu Murni, Negeri Indonesia ini bisa menjadi lebik baik itu suatu peningkatan yang semesthinya untuk kita capai bersama-sama. Cita cinta itu adalah cita-cita yang seharusnya terjaga dan dikembang tumbuhkan dalam jiwa, pergulatan dalam kehidupan ini menjadikan banyak manusia yang menjadi lemah bahkan kuat lagi perkasa. Wahai saudaraku anak bangsa nusantara ini, ayo kita bangun diri kita dengan cita-cita mulia dan kerja keras lagi cerdas.

Kondisi negeri ini sangatlah memprihatinkan, karena adanya bencana alam yang bertubi-tubi, banjir bah dari air laut, banjir dari curah hujan yang deras lagi lama yang disebut banjir kiriman, gunung meletus yang membuat akses pertanian rusak dan akan membawa lahar hujan setelah erupsi berhenti. Permasalahan yang ada inilah yang mengharuskan kita anak negeri nusantara itu bisa berbuat maksimal untuk menjadi lebih baik, sehingga dampak dari bencana itu tidak berlarut-larut bahkan akan menjadikan kita lebih produktip dan kreatif. Penyakit paska bencana alam itu bervariasi, ada ispa, kulit, demam berdarah / DB, bahkan kejiwaan atau stress, tentunya pihak-pihak yang terkait seperti LSM, komite, badan negara yang difasilitasi anggaran negara itu pasti sudah merencakan tindakan yang tepat untuk menangani saat bencana terjadi atau sesudahnya.

Harapan banyumurni memahami arti pentingnya bangkit semua unsur negara ini setelah adanya bencana bertubi-tubi. Ajari, kuatkan mental para warga yang tertimpa bencana dengan Belajar sambil bekerja, learning by doing itu salah satu metode yang praktis untuk selalu produktif menghasilkan sesuatu yang ada added value atau nilai tambahnya.

Pergerakan bersama semua unsur ini sangat penting untuk menjadikan Indonesia menjadi lebih baik. Koordinasi semua kegiatan fisik maupun mental untuk membangun NKRI dengan Pancasila sebagai dasar yang telah ditetapkan founding father. Jayalah Indonesia dalam situasi dan kondisi apapun, para pemangku kekuasaan sangat mempunyai kemampuan untuk membentuk komunitas-komunitas yang bergerak demi kebaikan di masyarakat sekitarnya.  Pemuda itu salah satu unsur penting yang harus dipersiapkan menjadi manusia yang siap menerima estafet tongkat komando dari para senior atau sesepuh, untuk mengisi kemerdekaan. JAyalah NKRI ku.

Tentang Haji Dwi Sugiarto

Bismillahi tawakkaltu alaullah. Rawe-rawe Rantas Malang-malang Putung. Bahagia bersama-Nya. Islam Nusantara itu Islam Rahmatan lil alamin. Salam Berkah Sobat.
Pos ini dipublikasikan di Nusantara, Pendidikan dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s