Segala Masalah Pemilu 2014 “Ada Aja” Siapa yang Harus Bertanggung Jawab


Banyumurni, memahami akan semua ini adalah pelajaran. Ajaran nyata di pemilu 2014 yang penuh dengan banyak arti lagi makna bagi siapa saja yang BENAR mau mengambil pelajaran BAIK untuk kebaikan-kebaikan yang BERKAH. B3 ini lah yang seharusnya menjadikan kita masyarakat nusantara itu bertambah makmur dan sejahtera, megah ripah loh jinawi.

Rakyat berpesta Informasi tuk NKRI Damai

Rakyat berpesta Informasi tuk NKRI Damai

Pesta Rakyat ini lah salah satu cara yang digunakan rakyat menguatkan HARAPAN Baik di masa depan dengan memberikan amanah kepercayaan pada wakil-wakil nya melalui pemilu hari Rabu ini , tanggal 9 April 2014 kemarin. Banyak pelajaran-pelajaran penting dari kejadian yang ada di Pasar Rebo yang ada sentuhan atau keterkaitan dengan pileg 2014 ini, pelajaran HR Human Relation , Administrasi, Leadership, Teposaliro, Mengendalikan diri dalam menghadapi peristiwa yang baru di alami itu suatu hal sangat penting demi suksesnya pesta rakyat ini.

Kejadian yang berkaitan dengan pemilu ini diantaranya, per tahapan – tahapan yang selalu tidak lepas dari masalah:

  1. Daftar Pemilih : adanya istilah-istilah baru DPT : Daftar Pemilih Tetap, DPK : Daftar Pemilih Khusus, DPTb : Daftar Pemilih Tambahan, DPKTb : Daftar Pemilih Khusus Tambahan … ini pertama kali di terapkan di Pileg2014 ini.
  2. SDM Sumber Daya Manusia yang kurang kompenten, karena banyak yg lanjut usia, yang baru gabung, cara pelatihan dari penyelenggara dari tingkat teratas ke bawahannya sangat minim, karena bahan terlambat didistribusikan sehingga pelaksanaan pembekalan atau bimbingan teknis sangat mepet waktunya. Banyak juga yang tidak dapat bimtek meskipun petuga di TPS atau KPPS ,,, ada beberapa orang yang sok pinter, sehingga rekapitulasi salah dan harus hitung ulang dari awal. Surat suara harus di hitung lagi sampai RIIL. Kebanaran dilapangan yang kurang sesuai kemampuan personnil inilah penghambat Rekapitulasi di tingkat atasnya. PPS – PPK – KPUD Kota/Kab sampai KPUD Provinsi bahkan KPU Nasional.
  3. System IT Rekapitulasi yang tidak dipahami SDM atau memang sudah salah dari sumbernya. ini juga masalah penting, jangan sampai menjadikan indikasi transaksional di peyelenggara dengan peserta pemilu caleg atau partai. Masih perlu kaajian mendalam tentang hal ini.

Sedikit informasi yang penulis amati dalam perjalanan Pemilu 2014 ini. Selamat kan Indonesia dari kecurangan – kecurangan yang Systimatis. Salam Berkah Sobat.

Tentang Haji Dwi Sugiarto

Bismillahi tawakkaltu alaullah. Rawe-rawe Rantas Malang-malang Putung. Bahagia bersama-Nya. Islam Nusantara itu Islam Rahmatan lil alamin. Salam Berkah Sobat.
Pos ini dipublikasikan di Informasi, Nusantara, Pendidikan, Pesta rakyat dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s