Sungguh Kasih Sayang Mu tiada Batas


Nusantara ku Indonesia, Kasih sayang Mu bagi kami mahluk Mu tiada batas. Patut dan hanya pada Mu pujian itu diperuntukkan. Alahmdulillah …  Dalam banyu murni realitas ibu dan anak inilah wujud kasih sayang itu dapat kita lihat dan rasakan tanpa batas. Cerita anak nusantara dalam kehidupan induk dan anak ayam ini.

Kasih Syang Mu tiada batas dan pilih kasih, semua tersedia selama percaya, mau dan usaha sungguh-sungguh.

Kasih Syang Mu tiada batas dan pilih kasih, semua tersedia selama percaya, mau dan usaha sungguh-sungguh.

“Kur-kur …”, sambil cakar-cakar dengan cekernya di tanah yang keras ….  bahkan di tanah berbeton.

“Kiiek-kiieek … “, jawab anak ayam memenuhi panggilan induknya. Lalu menuju tempat dimana makanan yang telah ditunjukkan oleh induknya. Memakannya dengan lahap sambil berebutan dengan saudara sekandungnya yang seumuran. Berjalan melangkah mengais dengan caeker-ceker mereka, dinampakkan dan disediakan Allah makanan tersebut. Cinta kasih sayang yang tiada pilih kasih, semua mahluk disediakan dan tiada batas.

Sang induk terus mengajarkan kegiatan untuk selalu menjadi lebih baik, sehat dan besar agar bermanfaat dalam hidup yang sebentar ini. Mengais dengan mencakarri tanah atau lahn bukti kepercayaan induk dalam mendidik anaknya utnuk mandiri kelak bila telah cukup kondisinya. Di dalam kehidupan tumbuh untuk berbuat baik bagi diri senndiri dn orang lain. Ajaran budi pekerti inilah yang harus selalu kita ajarkan pada anak anak keturnan kita, demi keadaan bumi dan isinya tetap baik dan lebih baik, sebagai saran ibadah pada Illahi Rabi. Banyu murni kehidupan ini akan terus berlanjut  dan berkembang sesuai potensi masing-masing. Hidup kehidupan yang murni apa adanya akan mentramkan hati. Dalam masa akan datang yang lebih baik menjadikan diri ini menjadi lebih kreatif dalam karya cipta utnuk kasih sayang bahagia, semua ada pontensi menjadi lebih baik. Jayalah negriku Nusantara.

Tentang Haji Dwi Sugiarto

Bismillahi tawakkaltu alaullah. Rawe-rawe Rantas Malang-malang Putung. Bahagia bersama-Nya. Islam Nusantara itu Islam Rahmatan lil alamin. Salam Berkah Sobat.
Pos ini dipublikasikan di natural, Nusantara, Pendidikan dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s