Original sekali manusia itu membutuhkan Kasih Sayang-NYA


Batin manusia itu original, salah satu kebutuhan dasar manusia itu adalah kasih sayang. Dalam cinta itu ada pemenuhan kebutuhan rohani dalam kehidupan ini dari awal. Sejak manusia pertama diciptakan Allah Swt yaitu Nabi Adam As dan Ibunda Siti Hawa, Allah ciptakan pula rasa yang terdalam dari batin manusia cinta itu namanya, yang terurai dalam   wujud kasih sayang yang saling membutuhkan antar jenis manusia laki-laki dengan perempuan. Banyumurni memahami juga menyadari akan kasih sayang itu asli dari-Nya.

Cinta Kasih Sayang original kebutuhan dasar manusia, Allah wujudkan sejak Nabi Adam As dan Siti Hawa di Jabal Rahmah.

Cinta Kasih Sayang original kebutuhan dasar manusia, Allah wujudkan sejak Nabi Adam As dan Siti Hawa di Jabal Rahmah.

Dalam ajaran Islam, tersimbulkan dalam rangkaian ibadah haji dan umroh yang mana di Padang Arofah yang merupakan rukun, wajib, dan syarat syahnya umat menunaikan ibadah haji dengan mabit di padang Arofah. Di tempat ini Allah dirikan bukit atau jabal Rahmah, dimana tempat Nabi Adam As yang dari India berjalan bertahun tahun dan dipertemukan dengan kekasihnya Ibunda Siti Hawa yang dari Jeddah. Tempat ini juga mustajabah pada musim haji seperti sekarang ini.

Sungguh beruntung manusia yang menyadari, bahwa keberadaannya itu karena akibat kasih sayang orang tua sebagia wujud rasa syukur akan Rohman Rahiin-Nya.  Semoga Allah mampukan kita untuk berkunjung ke Haramain dengan menjalan wajib atau sunnah haji dan umroh. Aamiin.

 

Tentang Haji Dwi Sugiarto

Bismillahi tawakkaltu alaullah. Rawe-rawe Rantas Malang-malang Putung. Bahagia bersama-Nya. Islam Nusantara itu Islam Rahmatan lil alamin. Salam Berkah Sobat.
Pos ini dipublikasikan di Informasi, Nusantara, Pendidikan, Religius, Rohani, Sejarah dan tag , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s