Original sekali manusia itu membutuhkan Kasih Sayang-NYA


Batin manusia itu original, salah satu kebutuhan dasar manusia itu adalah kasih sayang. Dalam cinta itu ada pemenuhan kebutuhan rohani dalam kehidupan ini dari awal. Sejak manusia pertama diciptakan Allah Swt yaitu Nabi Adam As dan Ibunda Siti Hawa, Allah ciptakan pula rasa yang terdalam dari batin manusia cinta itu namanya, yang terurai dalam   wujud kasih sayang yang saling membutuhkan antar jenis manusia laki-laki dengan perempuan. Banyumurni memahami juga menyadari akan kasih sayang itu asli dari-Nya.

Cinta Kasih Sayang original kebutuhan dasar manusia, Allah wujudkan sejak Nabi Adam As dan Siti Hawa di Jabal Rahmah.

Cinta Kasih Sayang original kebutuhan dasar manusia, Allah wujudkan sejak Nabi Adam As dan Siti Hawa di Jabal Rahmah.

Dalam ajaran Islam, tersimbulkan dalam rangkaian ibadah haji dan umroh yang mana di Padang Arofah yang merupakan rukun, wajib, dan syarat syahnya umat menunaikan ibadah haji dengan mabit di padang Arofah. Di tempat ini Allah dirikan bukit atau jabal Rahmah, dimana tempat Nabi Adam As yang dari India berjalan bertahun tahun dan dipertemukan dengan kekasihnya Ibunda Siti Hawa yang dari Jeddah. Tempat ini juga mustajabah pada musim haji seperti sekarang ini.

Sungguh beruntung manusia yang menyadari, bahwa keberadaannya itu karena akibat kasih sayang orang tua sebagia wujud rasa syukur akan Rohman Rahiin-Nya.  Semoga Allah mampukan kita untuk berkunjung ke Haramain dengan menjalan wajib atau sunnah haji dan umroh. Aamiin.

 

Dipublikasi di Informasi, Nusantara, Pendidikan, Religius, Rohani, Sejarah | Tag , , , , , , , , , , , , , , , | Meninggalkan komentar

FKDM Jakarta Timur Audiensi dengan Walikota Bambang Musyawardhana (BM)


Ruang rapat khusus walikota Jakarta Timur, 22 Januari FKDM beraudiensi dengan Bapak Walikota Drs. H. Bambang Musyawardhana, MSI sebagai orang lama kembali lagi sebagai pejabat walikota di awal tahun 2015 ini. Hal ini sangatlah penting sebagai media koordinasi maupun komunikasi antar unsur masyarakat terhadap pejabat pemerintahan, apalagi belum ada sebulan menjabat di Kota Administrasi Jakarta Timur.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur 2015

Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur 2015

Kehadiran audiensi sangat lengkap acara dipimpin oleh Kepala Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Timur Bapak Hamid, Bapak Agus penanggung jawab FKDM dari Kesbangpol dan juga dihadiri semua Wanhat (Dewan Penasehat) dari Ka Intel Dandim Jakarta Timur, Kanit Intel Kepolisian, Kasat Pol PP, Ka BKKBN, serta seluruh anggota FKDM Jakarta Timur.

http://fkdmjakartatimur.blogspot.com/ FKDM Jakarta Timur di ketui oleh H. Wisnu Ajinoto (pengusaha mandiri), Wakil Ketua H. Thamrim (mantan pejabat camat di Duren Sawit) dan disekretarisi oleh Irwn Ibrahim (akademisi / dosen) beliau bertiga juga sebagai anggota yang berjumlah 20 orang di tingkat Kota atau Kabupaten di seluruh Indonesia, 15 orang personil untuk tingkat kecamatan sedangkan tingkat kelurahan masing – masing 10 orang.

Koordinasi di rumah Ketua H. Wisnu Ajinoto Pinangranti

Koordinasi di rumah Ketua H. Wisnu Ajinoto Pinangranti

Jika Jakarta Timur memiliki 10 kecamatan dengan 65 kelurahan, berarti secara keseluruhan anggota FKDM adalah 20 + 150 + 650 orang sebanyak 820 orang atau personil, ini sangat signifikan bagi membantu kelancaran kegiatan kewaspadaan dini dimasyarakat. Sehingga gejala yang terjadi dimasyarakat lebih dini / dulu terdeteksi oleh pihak terkait, maka hal-hal yang tidak diinginkan dapat dicegah terjadinya atau terkurangi resiko di masyarakat. Ini sebagian hal dari adanya FKDM dibentuk di wilayah masing – masing.

Semoga bermanfaat, #SalamBerkahSobat  #CintaKuituadadiSiNi

Dipublikasi di Informasi, natural, Nusantara, Pendidikan, Professional | Tag , , , , , , , , , , , , , , , , , | Meninggalkan komentar

Hukuman mati oh hukuman mati


Bagaiman ini terjadi, hukuman mati yang sepertinya tidak manusiawi. Narkoba – narkoba itu berbahaya bagi kehidupan anak bangsa Indonesia. Psikotropika itu merusak akal pikiran manusia karena zat – zat kimia yang dikonsumsi seseorang tanpa aturan sehingga nyadu atau ketergantungan pada zat – zat tersebut.

Dalam masa-masa akhir vonis terpidana mati, tetap berakhir dalam gelap meskipun Padang Bulan.

Dalam masa-masa akhir vonis terpidana mati, tetap berakhir dalam gelap meskipun Padang Bulan.

Di dunia ini banyak nama – nama atau istilah penyebutan makanan atau minuman yang berbahaya yang termasuk narkotika. Diantaranya ganja, opium, cimeng, miras, dan lain-lain. Masih banyak istilah atau nama dari narkotika tersebut.

Dipublikasi di Informasi, Life, Nusantara, Pendidikan, Sejarah | Tag , , , , , , , , | Meninggalkan komentar

Senyum membahagiakan untuk mengawali masa baru di Tahun 2015


Senyum – bahagia mu itu looh, yang selalu dapat menginspirasiku dalam berbuat dan berkarya yang positif lagi menambahkan manfaat yang lebih luas selain untukmu, juga untukku serta penghuni alam semesta yang suka maupun tidak suka dengan kebahagiaan yang diraih.

Senyum Bahagia

Senyum Bahagia

Wahai sahabat-sahabat semua senyuman dapat menenangkan hati yang sedang gundah gulana karena ada kekurangan di dalamnya.  Daku - Bang Khamid Indah Nian persahabatan yang penuh dengan selalu bersedekah meskipun baru hanya dimulai dengan senyum simpul positif.

Dalam beraktifitas kita ini harus bisa bersikap sersan – sanser, yang mana serius dalam santai atau santai dalam serius itu dapat menyehatkan.

Sahabat Cipayung Merdeka.

Sahabat Cipayung Merdeka.

Setiap yang baru selalu memberikan harapan baru, maka haruslah kita melakukan hal-hal positif dengan sasaran yang Besar lagi terukur dengan maksimal. Duniaku yang sangat fleksibel sikap dinamis dan tetap berprinsip akan memberikan kebaikan yang bernilai dunia akherat. Senyum-Mu sangat kuharapkan Yaa Allah.

Dipublikasi di Awalan, Hiburan, Kesehatan, Nusantara, Pendidikan, Professional, Religius, Rohani | Tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Meninggalkan komentar

Posyantek Pasar Rebo Jakarta dan TTG-nya


Jaman semakin maju dengan segala peralatan Teknologi Tepat  Guna atau TTG, pemerintah NKRI memberikan sarana untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, salah satunya melalui posyantek. Picture 002Posyantek Pasar Rebo Jakarta secara berkesinambungan meningkatkan kompetensi tim   dengan secara pro-aktif mengikuti program KPMP Jakarta Timur maupun BPMPKB Provinsi DKI Jakarta, sehingga tim semakin solid dan know how selalu meningkat.  Aktifitas – aktifitas positif yang bantu perkembangannya oleh pemerintah ini    sudah banyak memberikan manfaat untuk peningkatan incame dan kesejahteraan masyarakat yang telah mempunyai usaha ekonomi micro – kecil – menengah sehingga lebih produktif.

Aktifitas pameran di KSN Kemensos 8-9-10 Nopember 2014

Aktifitas pameran di KSN Kemensos 8-9-10 Nopember 2014

Dipublikasi di Informasi, Nusantara, Pendidikan, Professional, Technology | Tag , , , , , , , , , , | Meninggalkan komentar