Komunitas berfikir berkarya hidup bermanfaat yang bahagia di masa Covid-19


Di masa Covid-19 ini, saya menemukan kembali wadah yang membuatku suka menulis hal-hal yang bermanfaat bagi semua pembaca khususnya diriku sendiri, semoga saja. Apakah wadahmu itu di sini di rumah saja banyumurni.wordpress.com diingetkan oleh teman-teman di Kompasiana.com mengasyikkan.

Sebagai insan yang suka corat-coret sebagai sarana hidup untuk mengairahkan semangat berkarya dengan melalui ilmu pengetahuan, ilmu titen (kebiasaan orang jawa) sungguh menulis itu suatu karya yang bisa menjadikan kebahagiaan bagi diri ini dan orang-orang sekitarnya. ku nikmati saja secara alami, natural sebagai wadah tempat menyampaikan gagasan atau ide baru demi perbaikan dan penyempurnaan karya kita juga hasil kerja sama dengan para ahlinya. Teruslah menulis dengan hati yang tulus murni hajidwisugiarto. Semoga bisa kau dapatkan manfaat yang lebih besar bagi umat manusia Indonesia penyemangat di masa pandemi koronavirus atau corona virus covid-19 yang sedang melanda dunia ini.

Teruslah kerkarya pasti kamu bahagia bersama keluarga. Bahagia itu menyenangkan hati siapa saja. Setia hati bagi para pecinta kemurnian dan kejujuran dalm hidup ini. Selamat berbahagia dalam karya mulia dimulai di bulan ramadan 1441 H. THR merupakan wujud karunia Allah yang memberikan buah hasil karya yang telah lalu kita kerjakan sebagaimna bonus sebagai karyawan suatu perusahaan. Jayalah NKRI bisa terlepas dari pandemi corona covid-19 ini.

Tolonglah kami Yang Maha Penolong lepaskan dari pandemi corona covid-19 ini, kuatkan kami selalu taat dalam menjalani petunjukmu yang digunakan untuk memutus penyebaran corona ini, seperti social distancing, PSBB Pembatasan Sosial Berskala Besar yang diterap di wilayah kami masing-masing ini.

Taat terhadap peraturan pemerintah itupun salah satu wujud perilaku positif bahwa kita bisa berbuat lebih bermanfaat bagi diri sendiri dan lingkungan. Kenapa itu bisa terjadi kasena dengan menjaga diri untuk tetap sehat, mmenjaga keluarga sehat di rumah saja sebagai sel komunitas terkecil sehat, akan menjadikan sel-sel yang sehat sebuah RT, RW, kelurahan atau desa, kecamatan, kabupaten atau kota adminstrasi atau walikota yang sehat menjadikan negeri kita Indonesia sehat walafiat. Terlepasa dari pandemi corona virus covid-19 yang dimulai dari kota Wuhan Cina daratan. Terus berbuat baik utnuk mendapatkan manfaat positif bahagia lahir dan batin.

Terus bersyukur, terima kasih, matur suwun Gusti Allah. Semua yang terjadi ini ada dalam pengawasan-Mu, Engkau yang mnyusun dan mewujudkan rencana-rencana itu, Kami sadari Gusti kuatkan kami tetap pada jalanmu kasihmu bagai banyu langit yang tiada habis bagi alam semesta ini. HajiDwi.

Dipublikasi di natural, Pendidikan, Religius, Uncategorized | Tag , , , , , , , , , , , , | Meninggalkan komentar

Original sekali manusia itu membutuhkan Kasih Sayang-NYA


Batin manusia itu original, salah satu kebutuhan dasar manusia itu adalah kasih sayang. Dalam cinta itu ada pemenuhan kebutuhan rohani dalam kehidupan ini dari awal. Sejak manusia pertama diciptakan Allah Swt yaitu Nabi Adam As dan Ibunda Siti Hawa, Allah ciptakan pula rasa yang terdalam dari batin manusia cinta itu namanya, yang terurai dalam   wujud kasih sayang yang saling membutuhkan antar jenis manusia laki-laki dengan perempuan. Banyumurni memahami juga menyadari akan kasih sayang itu asli dari-Nya.

Cinta Kasih Sayang original kebutuhan dasar manusia, Allah wujudkan sejak Nabi Adam As dan Siti Hawa di Jabal Rahmah.

Cinta Kasih Sayang original kebutuhan dasar manusia, Allah wujudkan sejak Nabi Adam As dan Siti Hawa di Jabal Rahmah.

Dalam ajaran Islam, tersimbulkan dalam rangkaian ibadah haji dan umroh yang mana di Padang Arofah yang merupakan rukun, wajib, dan syarat syahnya umat menunaikan ibadah haji dengan mabit di padang Arofah. Di tempat ini Allah dirikan bukit atau jabal Rahmah, dimana tempat Nabi Adam As yang dari India berjalan bertahun tahun dan dipertemukan dengan kekasihnya Ibunda Siti Hawa yang dari Jeddah. Tempat ini juga mustajabah pada musim haji seperti sekarang ini.

Sungguh beruntung manusia yang menyadari, bahwa keberadaannya itu karena akibat kasih sayang orang tua sebagia wujud rasa syukur akan Rohman Rahiin-Nya.  Semoga Allah mampukan kita untuk berkunjung ke Haramain dengan menjalan wajib atau sunnah haji dan umroh. Aamiin.

 

Dipublikasi di Informasi, Nusantara, Pendidikan, Religius, Rohani, Sejarah | Tag , , , , , , , , , , , , , , , | Meninggalkan komentar

FKDM Jakarta Timur Audiensi dengan Walikota Bambang Musyawardhana (BM)


Ruang rapat khusus walikota Jakarta Timur, 22 Januari FKDM beraudiensi dengan Bapak Walikota Drs. H. Bambang Musyawardhana, MSI sebagai orang lama kembali lagi sebagai pejabat walikota di awal tahun 2015 ini. Hal ini sangatlah penting sebagai media koordinasi maupun komunikasi antar unsur masyarakat terhadap pejabat pemerintahan, apalagi belum ada sebulan menjabat di Kota Administrasi Jakarta Timur.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur 2015

Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur 2015

Kehadiran audiensi sangat lengkap acara dipimpin oleh Kepala Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Timur Bapak Hamid, Bapak Agus penanggung jawab FKDM dari Kesbangpol dan juga dihadiri semua Wanhat (Dewan Penasehat) dari Ka Intel Dandim Jakarta Timur, Kanit Intel Kepolisian, Kasat Pol PP, Ka BKKBN, serta seluruh anggota FKDM Jakarta Timur.

http://fkdmjakartatimur.blogspot.com/ FKDM Jakarta Timur di ketui oleh H. Wisnu Ajinoto (pengusaha mandiri), Wakil Ketua H. Thamrim (mantan pejabat camat di Duren Sawit) dan disekretarisi oleh Irwn Ibrahim (akademisi / dosen) beliau bertiga juga sebagai anggota yang berjumlah 20 orang di tingkat Kota atau Kabupaten di seluruh Indonesia, 15 orang personil untuk tingkat kecamatan sedangkan tingkat kelurahan masing – masing 10 orang.

Koordinasi di rumah Ketua H. Wisnu Ajinoto Pinangranti

Koordinasi di rumah Ketua H. Wisnu Ajinoto Pinangranti

Jika Jakarta Timur memiliki 10 kecamatan dengan 65 kelurahan, berarti secara keseluruhan anggota FKDM adalah 20 + 150 + 650 orang sebanyak 820 orang atau personil, ini sangat signifikan bagi membantu kelancaran kegiatan kewaspadaan dini dimasyarakat. Sehingga gejala yang terjadi dimasyarakat lebih dini / dulu terdeteksi oleh pihak terkait, maka hal-hal yang tidak diinginkan dapat dicegah terjadinya atau terkurangi resiko di masyarakat. Ini sebagian hal dari adanya FKDM dibentuk di wilayah masing – masing.

Semoga bermanfaat, #SalamBerkahSobat  #CintaKuituadadiSiNi

Dipublikasi di Informasi, natural, Nusantara, Pendidikan, Professional | Tag , , , , , , , , , , , , , , , , , | Meninggalkan komentar

Hukuman mati oh hukuman mati


Bagaiman ini terjadi, hukuman mati yang sepertinya tidak manusiawi. Narkoba – narkoba itu berbahaya bagi kehidupan anak bangsa Indonesia. Psikotropika itu merusak akal pikiran manusia karena zat – zat kimia yang dikonsumsi seseorang tanpa aturan sehingga nyadu atau ketergantungan pada zat – zat tersebut.

Dalam masa-masa akhir vonis terpidana mati, tetap berakhir dalam gelap meskipun Padang Bulan.

Dalam masa-masa akhir vonis terpidana mati, tetap berakhir dalam gelap meskipun Padang Bulan.

Di dunia ini banyak nama – nama atau istilah penyebutan makanan atau minuman yang berbahaya yang termasuk narkotika. Diantaranya ganja, opium, cimeng, miras, dan lain-lain. Masih banyak istilah atau nama dari narkotika tersebut.

Dipublikasi di Informasi, Life, Nusantara, Pendidikan, Sejarah | Tag , , , , , , , , | Meninggalkan komentar

Senyum membahagiakan untuk mengawali masa baru di Tahun 2015


Senyum – bahagia mu itu looh, yang selalu dapat menginspirasiku dalam berbuat dan berkarya yang positif lagi menambahkan manfaat yang lebih luas selain untukmu, juga untukku serta penghuni alam semesta yang suka maupun tidak suka dengan kebahagiaan yang diraih.

Senyum Bahagia

Senyum Bahagia

Wahai sahabat-sahabat semua senyuman dapat menenangkan hati yang sedang gundah gulana karena ada kekurangan di dalamnya.  Daku - Bang Khamid Indah Nian persahabatan yang penuh dengan selalu bersedekah meskipun baru hanya dimulai dengan senyum simpul positif.

Dalam beraktifitas kita ini harus bisa bersikap sersan – sanser, yang mana serius dalam santai atau santai dalam serius itu dapat menyehatkan.

Sahabat Cipayung Merdeka.

Sahabat Cipayung Merdeka.

Setiap yang baru selalu memberikan harapan baru, maka haruslah kita melakukan hal-hal positif dengan sasaran yang Besar lagi terukur dengan maksimal. Duniaku yang sangat fleksibel sikap dinamis dan tetap berprinsip akan memberikan kebaikan yang bernilai dunia akherat. Senyum-Mu sangat kuharapkan Yaa Allah.

Dipublikasi di Awalan, Hiburan, Kesehatan, Nusantara, Pendidikan, Professional, Religius, Rohani | Tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Meninggalkan komentar